Artikel Terbaru

Pijat panggilan jakarta utara

 

Duduk lebih dari 8 jam setiap hari selama bekerja tentu membuat badan terasa pegal, apalagi jika melakukan banyak aktivitas berat di luar ruangan. Oleh karena itu, tubuh memerlukan relaksasi yang tepat dengan menggunakan jasa terapi Caty Massage pijat panggilan Jakarta Utara.

 

Apa Itu Terapi Pijat?

 

Terapi pijat adalah salah satu terapi alternatif yang digunakan untuk membantu meredakan penyakit tertentu. Terapi pijat dapat membantu meredakan nyeri dan memberikan efek menenangkan atau relaksasi pada tubuh.

Pijat merupakan aktivitas dimana tubuh diberikan tekanan pada bagian tertentu dengan menggunakan teknik khusus dan metode tertentu, khususnya pada bagian otot, kulit, dan bagian tubuh yang sakit.

 

Berdasarkan kamus besar Bahasa Indonesia (KBBI, 1990) terapi pijat adalah aktivitas menekan dengan jari, mengurut bagian tertentu pada tubuh dengan tujuan untuk melemaskan otot yang dapat membantu memperlancar aliran darah.

 

Terapi pijat dapat membantu membuat stres dan menyegarkan otak karena aliran darah menjadi lebih lancar sehingga oksigen dapat tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh.

 

Terapi pijat umumnya dapat ditemukan di beberapa tempat seperti tempat spa, salon, atau menggunakan jasa pijat panggilan.

Jenis-Jenis Terapi Pijat

 

Anda dapat menggunakan jasa pijat panggilan Jakarta Utara untuk lebih menghemat waktu jika ingin mendapatkan sesi terapi pijat. Namun sebelum menggunakan jasa terapi pijat, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis-jenis terapi pijat beserta manfaatnya agar sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti berikut ini:
 

  1. Pijat Swedia

Pijat Swedia sangat cocok bagi pemula yang ingin mendapatkan terapi pijat untuk pertama kali. Pasalnya terapi pijat jenis ini dapat membantu meringankan rasa sakit atau nyeri dan menenangkan otot-otot tubuh yang sedang tegang.

Terapi pijat yang berasal dari Swedia ini menggunakan teknik memijat dengan gerakan melingkar, getaran, memijat panjang, dan menekan sendi-sendi di seluruh tubuh.

Jenis terapi pijat Swedia sangat populer untuk mengendurkan otot yang tegang dan membantu proses pemulihan pada pasien yang mengalami cidera. Saat melakukan pijat Swedia, terapis akan meminta Anda mengganti pakaian dengan kain yang disediakan sehingga proses pemijatan akan lebih mudah dilakukan.
 

  1. Pijat Aromaterapi

Pijat aromaterapi tidak jauh berbeda dengan jenis pijat Swedia, namun jenis pijat ini menggunakan bahan pijat tertentu seperti minyak aromaterapi seperti namanya. Minyak aromaterapi atau minyak esensial akan dibalurkan ke seluruh tubuh selama proses pemijatan.

Minyak esensial yang digunakan memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan sekaligus membuat tubuh semakin ringan dan rileks. Bahkan beberapa minyak esensial tertentu dapat menyembuhkan penyakit, contohnya seperti minyak lavender yang dapat mengurangi gejala PMS dan membuat tidur lebih nyenyak.

Selain dibalurkan ke seluruh tubuh, minyak esensial juga dimasukkan ke dalam diffuser sehingga aroma yang dihasilkan akan tersebar ke seluruh ruangan dan membuat tubuh semakin rileks. Biasanya dalam satu sesi terapi pijat berlangsung selama 60-90 menit.
 

  1. Pijat Batu Panas (Hot Stone Message)

Jika Anda sedang mengalami nyeri hebat pada bagian otot, maka jenis pijat batu panas sangat cocok untuk Anda. Pijat batu panas atau hot stone message adalah jenis terapi pijat dengan menggunakan batu yang telah dipanaskan pada suhu tertentu.

Suhu panas dari batu dapat membantu memperlancar aliran darah dan juga mengurangi ketegangan pada otot. Batu panas tersebut ditempelkan ke beberapa bagian tubuh yang sakit, dan juga digunakan untuk memijat oleh para terapis.

 

Hal tersebut dilakukan agar suhu panas dari batu dapat menyebar secara merata ke seluruh tubuh dengan lebih maksimal. Namun bagi Anda yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi, diabetes, varises, atau penyakit jantung sebaiknya konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum memilih jenis pijat ini.

 

Jasa pijat panggilan Jakarta Utara juga menyediakan jenis terapi pijat batu panas dengan harga yang terjangkau, bagi Anda yang membutuhkan terapi pijat ini.
 

  1. Pijat Jaringan Dalam (Deep Tissue Massage)

Bagi Anda yang mengalami berbagai masalah otot kronis seperti carpal tunnel syndrome, cedera, osteoporosis, hingga masalah pada postur tubuh, Anda cocok menggunakan terapi pijat jaringan dalam.

Tidak seperti terapi pijat Swedia, terapi pijat jaringan dalam lebih banyak menggunakan teknik penekanan pada tubuh. Teknik pemijatan jaringan dalam dilakukan dengan perlahan namun lebih dalam hingga menyentuh ke lapisan dalam otot atau jaringan ikat.

Tidak perlu khawatir, sebab teknik pijat jaringan dalam biasanya dilakukan oleh tenaga profesional sehingga tidak menimbulkan rasa sakit dan sangat aman.
 

  1. Pijat Shiatsu

Pijat shiatsu merupakan jenis pijat yang dilakukan dengan menggunakan siku, tangan, atau jari jemari untuk memijat. Teknik tersebut dilakukan untuk menekan titik akupresur pada beberapa bagian tubuh yang bertujuan untuk meningkatkan energi dan mengembalikan keseimbangan pada tubuh yang hilang.

Jenis pijat shiatsu bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit atau masalah kesehatan seperti nyeri punggung, sinus, dan sakit pinggul, serta dapat mengurangi stress. Tidak seperti jenis pijat lainnya, pada terapi pijat shiatsu Anda tidak perlu membuka pakaian. 
 

  1. Pijat Thai

Pijat thai adalah jenis pijat yang sangat unik karena merupakan perpaduan antara yoga dan terapi pijat dengan tujuan memberikan tekanan di garis energi tubuh. Pada saat melakukan sesi terapi pijat Thai, Anda akan melakukan posisi seperti yoga bersama dengan terapis.

Anda akan diminta merubah posisi beberapa kali seperti duduk, miring ke kiri atau ke kanan, membungkuk, membusungkan dada, atau posisi seperti sedang melakukan peregangan lainnya. Namun cara tersebut sangat efektif dalam mengurangi kaku otot dan nyeri pada punggung.

Pijat Thai juga terbukti dapat mengurangi rasa sakit pada bagian kepala akibat migrain dan mengobati masalah keseimbangan tubuh.
 

  1. Pijat Prenatal

Ibu hamil diperbolehkan melakukan terapi pijat pada usia kandungan tertentu dengan para terapis profesional. Jenis pijat yang cocok untuk wanita hamil yaitu pijat prenatal untuk membantu mengurangi kaki bengkak, tubuh pegal-pegal, dan stress selama masa kehamilan.

Pijat prenatal umumnya dilakukan oleh terapis khusus sehingga aman karena pijatan yang diberikan berupa tekanan lembut. Terapi pijat prenatal lebih berfokus untuk memberikan terapi pijat pada bagian kaki, pinggul, dan punggung bawah yang tidak akan berbahaya bagi janin.

Itulah beberapa jenis terapi pijat beserta manfaatnya yang dapat Anda gunakan sebagai referensi sesuai dengan kebutuhan Anda saat hendak menggunakan jasa pijat panggilan.

 

Perlu diketahui bahwa beberapa orang tertentu tidak cocok dengan beberapa atau salah satu jenis terapi pijat, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Semoga informasi kami dapat bermanfaat untuk Anda!

 

Baca Juga : Pijat Panggilan Jakarta Pusat

 

Jasa pijat panggilan Jakarta utara memiliki tenaga ahli profesional yang berpengalaman dengan berbagai jenis terapi pijat yang tersedia. Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan terapi pijat seperti pijat tradisional, pijat lulur, pijat foot reflexology, totok wajah, dan kerik tradisional.

Manjakan diri Anda bersama

Caty Spa

 

Untuk Reservasi Via Whatsapp Atau Via Call Hubungi 081336602255
(For Reservation Via Whatsapp Or Via Call 081336602255)

Caty Spa

Pijat Profesional